Jumat, 30 Desember 2016

Komputer Buat Home Recording Audio

Komputer Buat Home Recording Audio - Perkembangan jaman makin maju, isu begitu untuk buat ditemukan, harga-harga peralatan reksafe serta musik sesemakin murah, seareakah alat-alat analog pun dikala ini telah mampu diubahkan dengan perangkat lunak-perangkat lunak simulator. mungkin perihal-perihal diatas ialah seareakah keuntukan yang ditemukan buat para sound engineering atau operator sampai musisi dikala ini.

Gimana tidak, dikala ini seorang musisi dari kalangan professional sampai anak SMA pun bisa menjadi sound engginer dengan bikin sesuatu penelitiano home recording di dalam rumah atau kamarnya. dengan pertolongan sesuatu komputer, perangkat lunak serta seareakah alat pendukung lainnya, seorang musisi bebas berkarya meluapkan materi-materinya buat dituangkan dalam sesuatu lagu ataupun album yang siap di edarkan atau di perjual belikan.

Lantas sesungguhnya apakah alat utama buat membangun sesuatu home recording audio?
rujukan oleh aku yaitu sesuatu komputer.

ya, cuma dengan sesuatu komputer serta perangkat lunak sequence mirip fruity loops saja sesungguhnya kamu telah bisa bikin musik digital, dengan tidak metersebutkani alat-alat lain mirip mixer, preamp serta lain-lain.

Lantas komputer mirip apakah yang diperlukan buat bikin sesuatu home recording penelitiano?
Banyak sekali persoalan mirip itu yang dirujukkan ke aku. namun rujukan oleh aku, tidak adanya spesifikasi khusus apakah serta kaya gimana sesuatu komputer buat dipakai sebagai komputer reksafe.

Sebagai misal, apakahjika kamu seorang freak gamer, absolut komputer kamu memmemilikii vga yang baik atau cklasik buat bisa meAporismakan display game yang sesertag kamu mainkan.

Namun dalam membangun sesuatu komputer buat home recording penelitiano, kamu tidak perlu memmemilikii vga dengan spesifikasi yang amat tinggi, yang perlu kamu perhatikan ialah terhadapnya area soundcard nya.

Gaming computer = vga
Recording computer = soundcard

5 Cara Membuat Home Recording Studio di PC


Buat hardware-hardware yang lain bisa diadanyaptasi dengan spesifikasi minimum dari recording perangkat lunak yang kamu gunakan. namun lebih baik spesifikasi komputer kamu lebih tinggi ketimbang dengan spesifikasi minimum yang diinginkan oleh perangkat lunak nya.

Sebelum aku menterangkan wacana masing-masih hardware komputer reksafe, berikut ialah spesifikasi komputer yang pernah aku pakai, serta sampai dikala ini aku pakai buat membangun sesuatu home recording penelitiano. serta sekali lagi aku tekankan keterhadapnya kamu, jangan pernah berkecil hati alimpiannnya tidak memmemilikii komputer dengan spesifikasi tinggi. alimpiannnya banyak dari kawan-kawan aku yang belum memulai, namun telah berkecil hati terlebih dahulu alimpiannnya komputer yang ia miliki tidak memmemilikii spesifikasi yang tinggi.

Dikala aku masih sma, aku metersebutkani komputer dengan spek yang amat minim atau rendah, komputer ini aku pakai kira-kira sekitar satu tahun lsafeya buat menyidik jauh reksafe digital. dengan komputer yang pertama kali aku beli tahun 2003 ini, aku bisa mengenal apakah itu audio recording serta apakah itu musik digital.
spesifikasi nya yaitu:
- prossesor celeron pentium 4 1,8ghz
- ram ddr1 256mb
- hardisk ata 40gb

Dengan spesifikasi tersebut, aku bisa merekam bikin seareakah lagu dengan pertolongan fruity loops 5 serta cool edit.

Alimpiannnya dikala itu aku amat berniat sekali buat membangun sesuatu home recording, akhirnya aku upgrade dengan uang yang aku kumpulkan lebih awal.
spesifikasinya antara lain:
- prosesor pentium d 3ghz
- ram ddr2 2gb
- hardisk sata 80gb 7200rpm

Dengan komputer tersebut, aku menyewakan home recording tersebut ke band kawan-kawan aku. banyak sekali ilmu yang aku bisa dari komputer dengan kedua spesifikasi diatas. alimpiannnya niat aku sesemakin lingkaran buat membangun sesuatu home recording dengan nilai mutu yang baik. akhirnya aku mendagangkan komputer tersebut serta merakit komputer baru.
spesifikasi komputer yang aku rakit yaitu:
- prosesor pentium dualcore 2,6ghz
- ram ddr2 2gb
- hardisk sata 250gb 7200rpm

Dengan spesifikasi diatas yang aku pakai dikala ini, hampir seluruh perangkat lunak-perangkat lunak recording mampu aku pakai. seareakah album demo sampai full album yang release pun banyak aku buat dengan komputer tersebut.

Kaya gimana? tidak perlu berkecil hati bukan? apakahlagi jika kamu memmemilikii spesifikasi komputer lebih tinggi dari spesifikasi komputer yang aku pakai dikala ini. telah absolut kamu siap buat belajar membangun sesuatu home recording penelitiano.

Desktop Computer atau Laptop Computer?
Telah absolut aku memilih desktop. alimpiannnya laptop diciptidakan buat yang ingin kendaraan beroda empate serta tidak dibuat buat dipakai amat lama. bayangkan, buat bikin satu buah lagu dengan nilai mutu yang cklasik saja kamu membutuhkan setidaknya satu shift atau sekitar 6pukul. laptop apakahjika dipakai amat lama telah absolut akan memperpendek usia hardware-hardware di dalamnya.

Rujukan oleh kawan-kawan yang berdiskusi di forum musiktek, kehancuran yang paling acapkalikali berlangsung terhadapnya hardware harddisk serta lcd. mungkin alimpiannnya panas yang muncul dari hardware tidak bisa di olah dengan baik oleh fan atau kipas yang adanya di laptop, sesampai udara panas tidak bisa di keluarkan dengan baik.

Tidak mirip komputer desktop, komputer desktop yang dikala ini aku miliki hampir di pakai 24 pukul full. entah itu dipakai oleh aku ataupun keluarga aku.

Serta juga apakahjika kamu memmemilikii laptop serta dekstop dengan spesifikasi yang setara. mungkin performanya akan lebih unggul desktop di bandingkan laptop.

Windows, Mac atau Linux?
dalam persoalan ini aku absolut akan menyingkirkan proses operasi linux. alimpiannnya banyak perangkat lunak-perangkat lunak buat recording yang cklasik tidak compitable dengan proses operasi linux. kamu mampu memilih os windos atau pun mac operating system.

Prosesor
prosesor bisa dipikirkan sebagai "otidak" dari sesuatu komputer, segala sesuatu yang yang kamu perintahkan di olah serta di proses dalam hardware ini. seareakah perangkat lunak atau plugins reksafe membutuhkan prossesor dengan spesifikasi yang tinggi buat metersebutkaninya. jadi rujukan oleh aku akunoh akunoh bagus kamu memilih processor yang core nya lebih dari satu, mirip dual core, core to duo, sampai core to quad. hindari processor atom, celeron serta sejenis nya.

buat merk, kamu bebas memilih. mampu prossesor dengan merk intel ataupun prossesor dengan merk amd serta lain-lain.

Harddisk
seareakah perangkat lunak recording akan menyita banyak ruang di harddisk kamu. akunoh akunoh bagus juga apakahjika kamu memmemilikii dua harddisk, ingat dua harddisk bukan dua partisi. serta juga pilih harddisk dengan kelajuan baca serta tulis 7200rpm atau lebih (jika adanya). alimpiannnya seareakah perangkat lunak mirip fx pansion bfd membutuhkan kelajuan harddisk bukan ram.

harddisk pertama dipakai buat menginstal perangkat lunak-perangkat lunak recording nya. mirip daw sampai plugins-plugins nya. hardisk kedua dipakai buat project-an nya yang berisi audio-audio ataupun settingannya. akunoh akunoh bagus koneksi yang di pakai ialah sata bukan ata.

Ram
absolut kamu telah mengenali apakah guna dari ram ini. sesemakin besar ram yang kamu memiliki, akan sesemakin baik. apakahlagi seareakah perangkat lunak mirip ez drummer akan menyimpan sample sedangkan di ram ini. hindari sdram serta ddr1.

Apakah perlu VGA dengan spesifikasi yang tinggi?
tidak, alimpiannnya kita tidak terlantas memperlukan display dengan ketapukulan yang tinggi jika cuma buat reksafe. vga onboard bagi aku telah cukup buat komputer recording. namun apakahjika kamu ingin metersebutkani dua monitor mirip gambar selain tersebut, kamu tidak mampu memakaikan vga onboard.


Monitor
akunoh akunoh bagus kamu metersebutkani monitor lcd dari terhadapnya monitor crt. monitor crt bisa memicu bunyi dengung feedback apakahjika alat intrument yang ingin kita rekam terlantas dekat dengat monitor crt tersebut. misal, apakahjika kamu sesertag ingin merekam guitar serta jbir antara guitar dengan monitor crt terlantas dekat akan mampu mengakibatkan bunyi dengung feedback yang menginterupsi. lampu neon juga mampu mengakibatkan bunyi dengung feedback. jadi akunoh akunoh bagus apakahjika kamu metersebutkani monitor lcd serta di ruangan kamu tidak metersebutkani lampu neon.

Perihal-Perihal Lain?
pilih dengan sempurna kipas atau fan. entah itu fan prosesor ataupun fan yang terletaknya di chasing komputer kamu. alimpiannnya fan mampu mengakibatkan kebisingan atau berisik yang telah absolut menginterupsi serta lebih kacaunya mampu terekam.

apakahjika terimpian kurang lengkap atau adanya yang ingin dirujukkan, silahkan buat menulis komentar atau persoalan kamu di box komentar diangkuth. untuk-untukan aku mampu berikan solusi atau menjawab. namun apakahjika aku tidak mampu menjawab, mari kita berdikusi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar