Selasa, 31 Januari 2017

Cara Menyetel (Tuning) Drum yang Benar

Cara Menyetel (Tuning) Drum - artikel kali ini ane akan bagikan perihal metode nyetel drum atau tuning drum. baik..!! silahkan kita ikuti . .

Lazimnya terdapat 3 area drum yang butuh di tune, yaitu snare, tom, serta bass drum. snare drum buat snare drum, terdapat 3 area yang butuh di stel supaya mengyang akan terjadikan bunyi yang cantik, yaitu batter head (kulit atas yang buat di memukul), snare head (kulit bawah buat merespon snare wire), da snare wire (kawat diangkuth snare yang mengyang akan terjadikan bunyi snare)
 
Cara Menata Posisi Drum Set yang Baik dan Benar

Cara Menata Posisi Drum Set yang Baik dan Benar

1. mulai dari batter head (kulit area atas). lepaskan batter head dari shell (baserta drum). lenturkan head tersebut dgn menekan area pinggirnya ke dalam (jangan tsayat rusak, batter head amat kuat).

sesudah itu, letidakkan head terhadapnya shellnya. letidakkan rim (besi lingkar), serta putar tension rod (baut) mengfungsikan tangan dgn  menyilang. misalnya, baut 1 setelah itu baut diseberangnya serta seterusnya.

putar seluruh baut dgn menyilang, hingga tidak mampu diputar lagi dgn tangan. sesudah itu, putar dgn drum key (kunci pemutar baut), putar 1/2 putaran seluruh baut semetode menyilang. tekan area tengah head mengfungsikan 2 tangan (jangan tsayat rusak), penekanan ini berkhasiat supaya dusedihn head tidak berubah.

memukul area pinggir head (dekat baut) dgn drum key, serta buat supaya seluruh area berbunyi setara. lsayakan seareakah putaran hingga kamu menbisa bunyi yang diinginkan.

2. setelah itu snare sinspirasi head (kulit area bawah). lsayakan dgn metode yang setara, namun waspada dgn head ini sebab amat tipis (jangan lsayakan pelenturan serta penekanan). buat ketegangan head ini lebih tinggi sedikit dari batter head, supaya bisa merespon snare wire dgn baik.

3. supaya mengyang akan terjadikan bunyi snare yang baik, buat ketegangan snare wire sehingga bisa menangkap bunyi memukulan yang paling pelan sekalipun. jangan nyetel wire terlantas tegang, sebab bunyi snare akan tertahan.
 

tom drum terdapat 2 jenis tom, yaitu rack tom (tom yang posisinya tergantung), serta floor tom (tom yang terdapat kakinya serta diletidakkan di lantai eksklusif). 

1. buat batter head, lsayakan metode yang setara dgn batter head snare. cari bunyi yang pas dgn yang kamu akan. jangan terlantas longgar, sebab bunyi akan pecah. serta juga jangan terlantas monyets, sebab bunyi akan tertahan.

2. setelah itu resonant head (head bawah buat meresonansi bunyi). buat ketegangan resonant head sedikit lebih rendah atau setara dgn batter head. buat supaya mengyang akan terjadikan sustain yang cukup.
 

bass drum inilah area drum yang bisa jadi paling susah disetel.
1. buka seluruh head, sesudah itu masukkan busa setebal ±3 cm, dgn lebar yang setara dgn panjang bass drum, sehingga menyentuh kedua head. buat panjangnya, buat ± 1/2 dari keliling bass drum. mampu juga mengfungsikan bantal atau handuk yang digulung setelah itu disentuhkan ke head bass drum.

2. lantas pimpianng batter head (kulit yang dimemukul beater pedal). putar baut hingga kerutan lenyap (putar dgn  menyilang).

3. sesudah itu pimpianng resonant head (kulit depan bass). setel dgn ketegangan yang setara dgn batter headnya.

4. buat mengyang akan terjadikan bunyi drum yang cantik, terdapat alangkah bagus drumhead (kulit/membran) diubah dgn drumhead yang cantik pula. terdapat 2 jenis bahan dimpianr pembuat drumhead, yaitu dupont serta toray. drumhead dgn bahan dimpianr dupont artinya choices terbaik. seareakah merk drumhead dgn bahan dimpianr dupont artinya remo, evans, aquarian, dynamic, dll.
nah, itulah metode yang dilsayakan buat menbisa bunyi drum yang cantik. jangan pernah boring buat mengutidak-atik serta merubah setelan, supaya menbisa sound yang pas dgn selera kamu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar